Monday, July 19, 2010

Ayam Fall in Love,short story

Apa jadinya seorang mahasiswa ayam yang jatuh cinta....

"Woi... Ayam, lagi ngapain lu!?"teriakan seorang teman yg bersuara agak lantang terdengar di salah satu lorong kampus.
"lagi ngeblogging nie.."sahut gw..

Mank lu bisa nulis ? Paling buka bokep ja..hehe
ada2 ja...

Sebelum semua bingung bacanya kenapa ada ayam yg kuliah dan bisa ngeblog... Tu karena pada masa maba gw itu terlihat klemer2x(tau klemer2x ga... Itu artinya lemes ato loyo) saat ngikutin kegiatan ospek kampus. Sebenernya gw bukannya klemar-klemer kayak orang penyakitan sie, cuma males ja ngikutin perintah para senior yg berlagak galak... Jadi biar aman ikutin ja gak usah banyak urusan...
Karena kemalesan itulah para senior paling sering ngerjain gw, mulai dari beliin roti sama minuman yg ada dikantin dalam waktu 5 menit (wets tunggu dulu kantin yang dimaksud tu kantin yang ada di fakultas lain,dan senior milih kantin dari fakultas yang paling jauh jaraknya,kebayang gak tu) ok well, bisa dibilang tu cukup ngebuat gw makin lemes... Tampang yg setengah mengantuk juga jadi bahan ejekan buat gw dari temen2x angkatan...

"bro, tampang lu kayak ayam blom ngeliat matahari ja"ejek seorang maba,saat gw menyelesaikan tgs senior.
"bangun,dah saur tidur ja,cuci muka sana"
"sakit ya lo... Ato lu malah lg make yg begituan lg?" haha...tawa beberapa anak maba menyadarkan, kalo gw bener2x kayak orang penyakitan.

"heh sini lu ayam..." panggil seorang senior,"kenapa lu manggil tu anak ayam?"seorang senior bertanya,nie anak lagaknya kayak ayam mao dipotong lemes gitu,pa lagi tampangnya nyolotin,pengecut pula lg gak mau ngelawan..."
papan nama lu sini, dengan segera mengambil papan nama gw dan menulis ayam disebelah nama gw... Dan sejak itu nama panggilan gw jadi ayam.

. . . . .

"Ditya irawan..."
"ya hadir" sahut gw saat diabsen kehadirannya dalam kelas pidana...
"bis nie ke warjok, ok dit"
"hem..." gw mengiyakan ajakan teman tongkrongan gw buat kewarjok.

Warjok tu tempat tongkrongan gw di dekat mesjid kampus, sebenernya itu warung makan yg ngejual menu soto betawi, dan karena temen2x gw suka kesana buat mojok dari keramaian kampus, maka jadilah tu warung makan pojok alias warjok.

"bu soto dagingnya 1!"pesan salah satu temen gw,"
"van, gw juga soto daging donk"
"rian ambilin, teh botol donk" seru gw,

temen2x tongkrongan gw, yang pecinta wisata kuliner mulai melahap soto yang tadi dipesan, well selama ditongkrongan kita biasa makan ma ngobrol ato ngebahas mata kuliah tadi, walau gak sekelas tapi lumayan bisa tukeran ilmu dari dosen yang beda2x...
ok obrolan kali ini kayaknya mulai menjurus tentang pacaran dah yang kalo dikuping gw, berarti gw juga harus mulai mencari pasangan dikehidupan kampus nie??

"van, tadi sie Aya nanyain lu tuh di kelas?"
"ah masa? yang bener lu?"
irvan temen tongkrongan gw yang bisa dibilang paling keren sie dari anak2x tongkrongan yang lain, sekarang lagi deket ma cewe maba juga namanya Aya nariza, cewe berjilbab yang kalem dan pinter, tapi pas deketin Irvan ternyata lumayan heboh juga...

"tenang ja kita2x mah udah punya semua jadi warjok bakal menyukseskan PDKTan lu ma Aya van jadi tenang ja?" sahut temen w dengan suara yg lumayan lantang namanya Adrian anak Pekanbaru yang nyasar kuliah di jakarta...
"sebagai ketua warjok juga bakalg w bantu dah van, jadi tenang ja?" teman dekat Irvan, juga ikut nyahut namanya Permana badannya yg lumayan berisi dan lumayan loyal jadi anak2x warjok mengankatnya sebagai ketua dan doi juga yang sering bawa mobilnya buat ditumpangin anak buat jalan2x...

"nah Irvan udah ada yang ngedeketin, Permana sama Adrian juga dah punya? berarti tinggal lu doang Dit yang belum punya?" ucap temen gw ditengah pembicaran, dia Edo yang mengalihkan arah obrolan yang tadinya ngomongin kedekatan Aya sama Irvan sekarang anak2x mulai bersiap buat ngejodoh2xkan gw dengan anak2x cewe maba di kampus.

Mulai dari yang paling tenar sampe yang belum pernah w liat sebelumnya masuk sebagai list, ok disini gw gak nolak buat dijodohin ato dicomblangin tapi kriteria yang dikasih ma anak2x warjok nyeremin semua(bukan maksudnya nakutin tapi rata2x high quality semua)yang ada bukannya jadi ayam kampus yang keren tapi malah jadi ayam goreng yang siap dimakan ma kalangan top class di antara maba... obrolan hari itu cukup sampai situ ja, karena sudah sore dan makanan yg disantap dah pada abis jadi selesai juga pembicaraan tentang cewe diwarjok.

. . . . .

Pulang dari warjok, gw biasa naek bus dan kayaknya busnya dateng telat, jadi gw mampir kestasiun dulu beli minum. Dan hal yang paling memalukan pun terjadi saat gw balik dari warung distasiun yang bersebrangan dengan halte, pas mau nyebrang ada cw berjilbab yg kayaknya lagi betulin spatu di pinggir jalan dan disebelahnya dateng sbuah mikrolet yang tanpa basa basi jalan ja abis nurunin penumpang, lumayan dengan sigap gw nolongin tu cewe yg hampir ketabrak. Alih2x bukannya gw jadi penolong malah kena sialnya dari yang gw tolong.

0 komentar :

Post a Comment

 
;